Saturday, November 3, 2012

Backpacking Bali - Lombok Day 4 : Goes to Gili Nanggu

hari keempat, tanggal 5 oktober 2012

Welcome to Gili Nanggu

hari ini kami bangun agak siang. jam 7 WITA baru keluar kamar dan duduk di meja bundar menikmati sarapan. kami sarapan sambil ngobrol tentang rencana ke Gili Nanggu. akhirnya diputuskan, kami bergantian mandi, yang belum mandi, memperhatikan peta dengan seksama sambil cari info angkot menuju Tawun, karena kami akan naik kapal dari Tawun menuju Gili Nanggu.

setelah mandi, saya bertanya ke pemilik hotel, ada apa ga angkot menuju Tawun, lalu ditawari nyewa mobil. saya yang berbicara langsung dengan pemilik mobil, akhirnya mendapat harga 400ribu untuk satu mobil, diantar pulang pergi sudah termasuk sopir dan bensin. saya yang memberitahukan ke teman-teman, mereka langsung setuju.

tepat jam 9 WITA, mobil jemputan datang. ini, lagi-lagi bukan backpacker, karena yang datang adalah mobil Innova :)) selama perjalanan, Indry, yang baru ngecas kamera, langsung mengeluarkan kamera dan foto-foto. menuju Tawun, kami bersyukur naik mobil sewaan seperti ini, karena menuju Tawun lumayan jauh dengan jalan yang mengerikan. bagus sih jalannya, tapi harus naik bukit dengan jalan yang cukup terjal.

sampai tawun sekitar jam 11. kami langsung didatangi oleh bapak yang menyewakan perahu. satu perahu harga sewanya 300ribu, dengan perjanjian kami diantar menuju Gili Nanggu dan mereka menunggu kami disana, jadi terserah kami mau balik ke Tawun jam berapa, tapi ada maksimalnya, yaitu jam 5 sore. padahal lagi-lagi, sunset jam 6 WITA :( bapak itu juga menawarkan alat snorkeling. Indry, Widha dan Oki menyewa 2 googles dan 1 pelampung. saya dan Nyoman tidak berniat snorkeling karena sedang berhalangan, takut terjadi apa-apa :))

setelah membayar uang kapal dan alat snorkeling, kami naik kapal dan menuju Gili Nanggu yang luar biasa Indahnya. kalo di googling, kebanyakan akan bilang Gili Nanggu ini just like a heaven. well, Gili Nanggu was wonderfull :)

nyampe Gili Nanggu, kaki kami langsung menginjak pasir putih yang lembut. sangat lembut. Gili Nanggu ini ada satu resort sehingga konon katanya cocok sebagai tempat berbulan madu. someday, aku harus balik lagi kesini khusus untuk bulan madu :))

Oki, Indry dan Widha yang udah ga tahan snorkeling, langsung ganti baju lanjut snorkeling. mereka bilang, panorama bawah lautnya sangat bagus. ah, saya iri tidak bisa melihatnya. ini tandanya saya harus kembali lagi suatu saat untuk menyaksikannya sendiri. disaat mereka snorkeling, saya dan nyoman dengan kompaknya, foto-foto dengan berbagai pose dan saya berinisatif untuk membuat benteng dari pasir yang kata Widha seperti jamban :))

ini yang kata Widha kayak jamban :v
pemandangan Gili Nanggu

berlari di Gili Nanggu

pose dulu sebelum snorkeling :v

Nyoman sangat bersuka ria

ada seseorang yang menemukan bintang laut. Patrick Star!!

HI Unair 2008 Goes to Gili Nanggu

Tawun dilihat dari Gili Nanggu

kapal seperti ini yang mengantarkan kami

karena ada resort dan restoran, maka ada larangan seperti ini

tepat jam 3 sore, kami balik menuju Tawun karena kami sudah lelah dan puas berada di Gili Nanggu. sampai Tawun, mobil sewaan sudah dengan setia menunggu disana. lalu kami meluncur kembali ke Mataram tapi mampir sebentar ke tempat oleh-oleh karena mencari gelang titipan Rosa sekalian mbawain oleh-oleh buat yang lain juga.

menuju Tawun

Tawun dilihat dari kapal

sampe hotel, kami langsung mandi dan cuci baju karena baju kena air laut semua. malamnya kami makan seafood di pinggir jalan Pejanggik. lumayan enaklah. sampai hotel, kami mulai lagi ritual hitung-hitungan pengeluaran hari ini dan membicarakan rencana esok hari. kami esok akan kembali lagi ke Bali. kami rencana check-out jam 11 dan segera menuju lembar dengan naik angkot. enaknya siang nih, bisa mbangkong seperti biasa :))